Kamis, 10 Mei 2012

Macam Wisata


Wisatawan Asing (Foreign Tourist)
Orang asing yang melakukan perjalanan wisata, yang datang memasuki suatu negara lain yang bukan merupakan negara di mana ia biasanya tinggal.

-Domestic Foreign Tourist
Orang asing yang berdiam atau bertempat tinggal di suatu negara, yang melakukan perjalanan wisata di wilayah negara di mana ia tinggal.

-Wisatawan Dalam Negeri/Domestic Tourist
Seseorang warga negara suatu negara yang melakukan perjalanan wisata dalam batas wilayah negaranya sendiri tanpa melewati batas negaranya.

-Indigenous Foreign Tourist
Adalah warga negara suatu negara tertentu, yang karena tugasnya atau jabatannya di luar negeri, pulang ke negara asalnya, dan melakukan perjalanan wisata di wilayah negaranya sendiri.

-Transit Tourist
Wisatawan yang sedang melakukan perjalanan wisata ke suatu negara tertentu, yang sedang menumpang kapal udara, kapal laut, dan lain-lain, yang terpaksa singgah di pelabuhan/bandara bukan atas kemauannya sendiri.
-Business Tourist
Orang yang melakukan perjalanan (apakah orang asing atau warga negara sendiri) yang mengadakan perjalanan untuk tujuan wisata, tetapi perjalanan wisata akan dilakukan setelah tujuan utamanya selesai (post tour).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar